Sabtu, 19 Juli 2014

Jambi Barat Jambi Timur Nasional Polhuk

Hasil Pilpres Provinsi Jambi

Sabtu, 19 Juli 2014 | 00.08
SaktiNews.com, KERINCI -  Sebanyak 11 komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten/kota di Provinsi Jambi telah merampungkan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, Rabu (16/7).

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang telah masuk ke KPU Provinsi Jambi, pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres – Cawapres) nomor urut 2, Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) meraih suara terbanyak, mengalahkan pasangan Capres – Cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto – Hatta Radjasa (Prabowo – Hatta).

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Desi Arianto di Jambi, Rabu (16/7) menjelaskan, sesuai hasil rekap perolehan suara pilpres di 11 KPU kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, untuk sementara Jokowi – JK unggul dengan meraih 897.787 suara atau 50,75 % dari 1.769.063 suara sah. Sedangkan Prabowo – Hatta meraih 871.276 suara atau 49,25 %.

Jokowi – JK menang di enam kabupaten, yakni di Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tebo, Sarolangun, Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur. Sedangkan Prabowo – Hatta unggul di dua kota, Kota Jambi dan Sungaipenuh serta tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kerinci, Bungo dan Merangin.

Menurut Desi Arianto, perolehan suara capres – cawapres tersebut diperkirakan tidak akan banyak berubah lagi karena tidak ada pemilihan suara ulang (PSU) pilpres di Provinsi Jambi pasca rekapitulasi hasil pilpres di tingkat KPU kabupaten/kota. Rekiptulasi hasil pilpres tingkat KPU Provinsi Jambi direncanakan Jumat - Sabtu

SaktiNews.com Email : kerincisaktigrup@gmail.com Twitter : @sakti_news
Komentar
 

Category 2

.