Kamis, 11 April 2013

Daerah

LKPj Murasman Tahun 2012 Berlangsung Sengit

Kamis, 11 April 2013 | 16.13
Dearh
SaktiNews.com, KERINCI – Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kerinci Murasman tahun anggaran 2012, berlangsung sengit. LKPj disampaikan di sidang paripurna di DPRD Kerinci, Selasa (9/4).

 Saat akhir sidang, LKPj Murasman mendapat koreksi dan dikritik dari Anggota DPRD Kerinci. Kritik dan protes terhadap penyampaian LKPj yang dianggap tidak normal tersebut disampaikan Sugiono.

 Sugiono, menyarankan Bupati Kerinci Murasman untuk bisa transparan, dan melihat kenyataan dengan cara turun ke lapangan.

 "Saya minta bupati cek ke lapangan langsung. Sudah tepatkah beasiswa miskin kepada siswa miskin tersebut, dan bagaimana dengan realisasi pakan ternak di lapangan apakah sudah baik," katanya.

 Kritikan Sugiono itu tidak langsung dijawab Murasman, melainkan dari seorang pimpinan DPRD Kerinci, Irmanto. Ia mengatakan saat ini kritikan, dan saran tidak tepat jadwal.

 LKPj Bupati tersebut masih harus dibahas kembali DPRD Kerinci dengan SKPD terkait. Termasuk kebenaran laporan dari seorang anggota dewan itu.

 "Penyampaian pendapat dan saran setelah pembahasan yang dilaksanakan ketiga komisi dengan SKPD Kerinci, jangan sekarang. Namun tetap kita proses," katanya.

 Terkait masalah pembahasan yang akan dilaksanakan ketiga komisi dengan SKPD, Anggota DPRD Kerinci Tritama Satria Arsyad, pada kesempatan itu meminta Murasman, memerintahkan SKPD mengikuti rapat pembahasan LKPj dengan dewan.

 "Kita semua ingin pembahasan LKPj cepat selesai, sesuai jadwal selama tiga hari ke depan. Namun ini tergantung SKPD, kami minta bupati lebih keras. Jangan seperti pembahasan LKPj sebelumnya dimana SKPD jarang mau datang rapat pembahasan dan terlambat lagi," tegasnya.

Sumber : Tribun Jambi
Komentar
 

Category 2

.